Jumat, 07 Agustus 2020

Belajar Pemrograman Web

Salah satu materi dalam belajar pemrograman komputer, di dalamnya terdapat materi Belajar Pemrograman Web, kita akan mempelajari 3 (tiga) pondasi penting dalam membangun web. Pondasi pertama adalah HTML(Hypertext Markup Language), salah satu markup language yang digunakan untuk membuat struktur dan menampilkan konten Web. Pondasi kedua ialah CSS (Cascading Style Sheet) dan Pondasi penting ketiga yaitu JS (JavaScript) yang digunakan untuk mempercantik dan menjadikan web lebih dinamis dan interaktif. 

Lalu apa itu HTML? HTML adalah bahasa komputer yang dirancang untuk merancang web. website ini kemudian dapat dilihat oleh orang lain yang terhubung ke Internet. HTML relatif mudah dipelajari, karena dasar-dasar yang dapat diakses oleh kebanyakan orang dalam satu duduk; dan cukup andal dalam hal memungkinkan Anda berkreasi. Bahasa ini terus-menerus mengalami revisi dan evolusi untuk memenuhi permintaan dan persyaratan dari pengguna Internet yang terus berkembang di bawah arahan W3C, organisasi yang bertugas merancang dan memelihara bahasa. 

Apa definisi dari HTML?

  • HyperText is the method by which you move around on the web — by clicking on special text called hyperlinks which bring you to the next page. The fact that it is hyper just means it is not linear — i.e. you can go to any place on the Internet whenever you want by clicking on links — there is no set order to do things in.
  • Markup is what HTML tags do to the text inside them. They mark it as a certain type of text (italicised text, for example).
  • HTML is a Language, as it has code-words and syntax like any other language.

bahwasanya :
  • HyperText adalah cara yang Anda gunakan untuk berpindah-pindah di web - dengan mengklik teks khusus yang disebut hyperlink yang membawa Anda ke laman berikutnya. Anda dapat pergi ke tempat mana pun di Internet kapan pun Anda mau dengan mengklik tautan.
  • Markup adalah apa yang dilakukan tag HTML terhadap teks di dalamnya. Mereka menandainya sebagai jenis teks tertentu (misalnya teks yang dicetak miring).
  • HTML adalah Bahasa, karena memiliki kata-kata kode dan sintaks seperti bahasa lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar